Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Pengurus OKP Keluhkan 3 Tahun tak Dapatkan Pembinaan Bupati Yopi

Peranap.com, Budaya - Penjabat Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Kasiarudin mengadakan silaturrahmi dengan seluruh pengurus Organisasi Kepemudaan (OKP) dan pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Inhu, Selasa (18/8) di ruang rapat Bupati Inhu. Kesempatan itu dimanfaatkan oleh masing - masing pengurus OKP menyampaikan keluhan selama tiga tahun terakhir tidak mendapatkan pembinaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu.

Turut hadir pada temu ramah tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Inhu Drs H Asriyan MSi, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudsata) Inhu Armansyah, Kepala Dinas Pendidikan Inhu H Ujang Sudrajat SP MSi, Kepala Bagian Humas Setda Inhu Jawalter, Kepala Bagian Hukum dan Ortal Rizal Fainani serta perwakilan dari Badan Kesbangpol Inhu.

Sementara dari KNPI Inhu hadir Ketua DPD KNPI Inhu Supri Handayani SE, Sekretaris Setiawan SSi serta sejumlah pengurus lainnya. Selain itu, turut hadir perwakilan OKP, perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE Indragiri dan perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Inhu di Pekanbaru.

Ketua DPD KNPI Inhu, Supri Handayani kepada Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin, mengungkapkan bahwa selama tiga tahun terakhir Pemkab Inhu tidak memberikan hak organisasi kepemudaan mendapat dukungan dari pemerintah. Tidak adanya perhatian dan dukungan Pemkab Inhu itu semakin dirasakan pasca Musyawarah Daerah KNPI Inhu, pada bulan Desember 2013.

Meski demikian, kata Supri Handayani, hingga saat ini pengurus DPD KNPI Inhu tetap melaksanakan kewajibannya dan membuktikan eksistensinya terdahap pembangunan kepemudaan di Kabupaten Inhu.

Hal senada juga disampaikan seluruh ketua dan pengurus perwakilan masing - masing organisasi kepemudaan yang hadir dalam pertemuan tersebut. Mereka mengeluhkan tidak adanya bantuan Pemkab Inhu tiga tahun terakhir ini membuat program pembangunan kepemudaan tidak berjalan.

"Besar harapan kami kepada Penjabat Bupati Inhu ini agar ke depan dapat memudahkan akses pemuda dengan Pemkab Inhu untuk menjalankan kegiatan kepemudaan di masyarakat," ucap Sekretaris DPD II Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Inhu, Mukhyar.

Tak hanya OKP dan KNPI Inhu, dalam kesempatan yang sama, Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin juga menerima keluhan dari perwakilan mahasiswa di Kabupaten Inhu dan mahasiwa asal Inhu di Pekanbaru. 

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indragiri Rengat, Asep Supriyanto mengatakan Pemkab Inhu kurang mendukung kegiatan mahasiswa. Sebab, beberapa orang mahasiswa STIE Indragiri pernah ditolak melaksanakan magang di salah satu instansi Pemkab Inhu.

Salah seorang mahasiswi Universitas Riau asal Kabupaten Inhu, Regita Indrasari juga mengaku Pemkab Inhu kurang memperhatikan kalangan mahasiswa. Dia mengungkapkan asrama mahasiswa Inhu yang berada di Jalan Guru kawasan Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, tidak dirawat oleh Pemkab Inhu. Kondisi bangunan asrama itu juga sangat memprihatinkan, sehingga tidak dapat dugunakan sebagai tempat berkumpulnya para pelajar dan mahasiswa asal Inhu yang sedang menuntut ilmu di kota Pekanbaru.

Menanggapi hal itu, Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin menyimpulkan bahwa ia memahami kondisi pengurus KNPI dan OKP di Inhu. Kedepan dia akan membuka akses komunikasi antara Pemkab Inhu dengan pengurus KNPI dan seluruh OKP di Kabupaten Inhu. "Ini adalah pertemuan pertama, saya berharap kita terus menjalin komunikasi dan koordinasi dengan tujuan menjaga daerah dan membangun Kabupaten Inhu secara bersama," ujarnya.

H Kasiarudin juga berencana akan melihat secara langsung asrama mahasiswa Inhu di kota Pekanbaru. Selanjutnya ia menjelaskan bahwa pada tahun 2015 ini, DPD KNPI Inhu mendapat bantuan dana hibah dari Pemkab Inhu, untuk dipergunakan dalam program pembangunan organisasi kepemudaan. 

"Yang lalu sudah terjadi, sekarang saatnya kita melangkah ke depan. Pemkab Inhu melalui Disporabudsata Inhu tetap melakukan pembinaan terhadap organisasi kepemudaan. Informasi yang saya dapat dana hibah untuk KNPI Inhu sudah di SK kan, gunakanlah dana tersebut dalam menjalankan program kepemudaan," sebutnya.(dod/kai)

KOMENTAR

Nama

' Batang Peranap Berita Inhu Beritaq Inhu Cerita Cerita Rakyat Ekonomi Gallery Gumanti Hukum Info Umum Inhu Kesra Lingkungan Pauh Ranap Peranap Pilihan Pilkada Inhu Pilkada Riau Politik Portal Berita Inhu Profil Sejarah Sosbud
false
ltr
item
Peranap.com: Pengurus OKP Keluhkan 3 Tahun tak Dapatkan Pembinaan Bupati Yopi
Pengurus OKP Keluhkan 3 Tahun tak Dapatkan Pembinaan Bupati Yopi
http://3.bp.blogspot.com/-hxFirl156wQ/VdMp2YcbRiI/AAAAAAAABzk/BLRpBpRQISI/s320/OKP%2BInhu%2B-%2BRiauCitizen.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-hxFirl156wQ/VdMp2YcbRiI/AAAAAAAABzk/BLRpBpRQISI/s72-c/OKP%2BInhu%2B-%2BRiauCitizen.jpg
Peranap.com
http://www.peranap.com/2015/08/pengurus-okp-keluhkan-3-tahun-tak.html
http://www.peranap.com/
http://www.peranap.com/
http://www.peranap.com/2015/08/pengurus-okp-keluhkan-3-tahun-tak.html
true
6418290414933881181
UTF-8
Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Membalas Hapus By Beranda Halaman BERITA Lihat Semua RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH SEMUA POSTINGAN Permintaan Anda Tidak Ditemukan Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock