Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Dugaan Kekerasan pada Murid, Guru ini Jalani Sidang di PN Rengat

Peranap.com, Pendidikan - Dengan dihadiri ratusan rekan seprofesi, seorang guru di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) harus menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Rengat, akibat didakwa melakukan kekerasan terhadap muridnya. 

Didakwanya Rasip guru SD 011 Peranap Inhu ‎yang telah melakukan kekerasan terhadap murid berinisial AA siswa kelas IV dengan cara menjewer telinganya, pada 24 Januari 2015 lalu. Digelar dalam sidang yang dipimpin hakim ketua Wiwin Sulistya di PN Rengat Kamis (25/6/15). 

Dalam sidang tersebut terdakwa Rasip menolak keterangan saksi yang juga ibu korban bahwa telah melakukan kekerasan dengan memukul bagian belakang kepala korban. Ditegaskannya, dirinya hanya menjewer telinga korban akibat tidak disiplin saat berbaris di halaman sekolah. 

Tindakanya itu juga dilakukan terhadap murid lainnya yang berinisial RF, namun hanya orang tua AA yang melaporkannya.‎ 

"Saya menjewernya, agar anak itu tertib saat berbaris. Sebab sudah diperingati berulang kali dia tetap mendorong-dorongkan kepalanya kepada RF dan tidak mengindahkan peringatan saya. Mereka berdua bermain-main saat berbaris, tentu sebagai guru saya harus menertibkannya," ujarnya.‎ 

Penegasan Rasip ini dibenarkan saksi Rosmidar yang merupakan rekan seprofesinya yang sama bertugas di SD 011 Peranap, sebagai wali kelas V. Dalam keterangannya saksi Rosmidar mengatakan melihat langsung terdakwa Rasip menjewer telinga kedua muridnya yang asik bermain saat berbaris di halaman sekolah. 

"Saya melihat langsung Pak Rasip hanya menjewer telinga kedua murid itu, bukan memukulnya. Saya melihat jelas karena jarak saya dengan Pak Rasip hanya tiga meter waktu kejadian itu," tegasnya. 

Sementara itu hakim ketua Wiwin Sulistya menegaskan sidang akan dilanjutkan kembali pada Senin (29/6/15). Karena satu orang saksi yang dihadirkan berhalangan hadir.

"Karena satu orang saksi yang dihadirkan JPU berhalangan hadir, maka sidang akan dilanjutkan kembali pada hari Senin besok tanggal 29 Juni 2015. Kepada terdakwa pada sidang Senin besok dapat membawa saksi yang meringankan sebanyak tiga orang saksi," jelasnya.‎ 

Ratusan guru dan PGRI Inhu yang ikut hadir memberikan dukungan moril terhadap Rasip‎, menegaskan akan kembali bersama rekan seprofesi untuk hadir dalam sidang berikutnya.(nda)

KOMENTAR

Nama

' Batang Peranap Berita Inhu Beritaq Inhu Cerita Cerita Rakyat Ekonomi Gallery Gumanti Hukum Info Umum Inhu Kesra Lingkungan Pauh Ranap Peranap Pilihan Pilkada Inhu Pilkada Riau Politik Portal Berita Inhu Profil Sejarah Sosbud
false
ltr
item
Peranap.com: Dugaan Kekerasan pada Murid, Guru ini Jalani Sidang di PN Rengat
Dugaan Kekerasan pada Murid, Guru ini Jalani Sidang di PN Rengat
http://3.bp.blogspot.com/-WBvcBPvPKjU/Vc-DNZMStLI/AAAAAAAABrk/Jtw4ozBWVBk/s320/Sidang%2BGuru%2B-%2BPeranap.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-WBvcBPvPKjU/Vc-DNZMStLI/AAAAAAAABrk/Jtw4ozBWVBk/s72-c/Sidang%2BGuru%2B-%2BPeranap.jpg
Peranap.com
http://www.peranap.com/2015/06/dugaan-kekerasan-pada-murid-guru-ini.html
http://www.peranap.com/
http://www.peranap.com/
http://www.peranap.com/2015/06/dugaan-kekerasan-pada-murid-guru-ini.html
true
6418290414933881181
UTF-8
Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Membalas Hapus By Beranda Halaman BERITA Lihat Semua RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH SEMUA POSTINGAN Permintaan Anda Tidak Ditemukan Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock